Slider jquery
  • image-slider-2
  • image-slider-3
  • image-slider-5
 
PAPDI Forum Vaksin Dan Difteri
25 Januari 2018
Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PB PAPDI) cq. Bidang Humas, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat kembali menyelenggarakan symposium untuk awam dan tenaga kesehatan Puskesmas/Dinkes DKI dengan tema VAKSIN dan DIFTERI, Rabu, 24 Januari 2018, jam. 09.00 – 13.00 wib, Hotel Ibis Senen, Jakarta Pusat.

Acara yang ditujukan untuk awam dan tenaga kesehatan di lini puskesmas dan dinas kesehatan ini, dilaksanakan terkait dengan Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri yang terjadi di lebih 20 Provinsi di Indonesia sesuai data Kemenkes RI sampai dengan November 2017.

Acara dibuka oleh Ketua Umum PB PAPDI, Prof. Dr. dr. Idrus Alwi, SpPD, K-KV, FINASIM, FACC, FESC, FAPSIC, FACP dengan moderator dr. Nadia Ayu Mulansari, SpPD, K-HOM, FINASIM (Kabid. Humas PB PAPDI). Dalam kata sambutan, Prof. Idrus berharap melalui acara simposium awam PAPDI Forum dapat memberikan edukasi dan pengetahuan tentang bahaya Difteri dan upaya pencegahannya serta pentingnya pemberian Vaksinasi dalam pencegahan penyakit ini sesuai program Kemenkes RI.

Presentasi pembicara pertama disampaikan oleh Dr. dr. Iris Rengganis, SpPD, K-AI, FINASIM dengan tema Vaksinasi Difteri pada Orang Dewasa, dilanjutkan oleh pembicara kedua dr. Erni Juwita Nelwan, PhD, SpPD, K-PTI, FINASIM, FACP dengan tema Memamahi Penyakit Difteri dan Upaya Pencegahannya. Sedangkan pembicara ketiga disampaikan oleh Kepala Sub. Direktorat (Kasubdit) Surveilans Kemenkes RI, dr. Nancy Dian Anggraeni, M.Epid dengan tema presentasi Kebijakan Kemenkes  terhadap Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri.

Peserta yang hadir sebanyak 68 orang peserta dan 7 orang dari media elektronik/cetak. Kelompok peserta yang hadir kali ini selain dari awam/masyarakat umum juga terdapat dari Sundikes (Dinkes) Jakarta, beberapa Puskesmas di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat, Klub Jantung Terpadu (KJK), Persadia Club, kelompok majelis talim, dan tenaga kesehatan di beberapa RS Swasta. Acara ditutup dengan diskusi dan tanya jawab dari peserta kepada semua narasumber.

Dari beberapa tanggapan peserta yang disampaikan kepada Sekretariat PB PAPDI, peserta sangat antusias dan senang dengan acara ini karena menambah pengetahuan dan wawasan tentang pencegahan dan bahaya penyakit Difteri dan pentingnya pemberian Vaksinasi. Peserta simposium berharap acara serupa tetap diselenggarakan oleh PB PAPDI sebagai sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat umum dan tenaga kesehatan di Puskesmas dan Dinkes.
 
jQuery Change Image on Mouseover


STR


CEK STATUS STR


PB IDI
IDI Cabang Jakarta Timur
e-Learning
Dapatkan SKP Gratis untuk melengkapi kegiatan P2KB
 
Hello Doktor mencakup lebih dari 10000 topik tentang hidup sehat, keluarga dan kehamilan, kondisi kesehatan dan obat-obatan.
 
Program CPD Online ini dapat membantu Sejawat dalam memperoleh nilai SKP dengan metode online. Program ini hanya ditujukan bagi Dokter yang terdaftar sebagai anggota IDI.
 
Dalam program CME dan CPD ini para Sejawat dokter dan apoteker dapat mengakses artikel-artikel yang diberikan bobot SKP oleh PB IDI maupun PP IAI dan selanjutnya menjawab pertanyaan yang sudah disediakan.
 

MEDICINUS


Medicinus

Medicinus Online ini hadir sebagai salah satu bentuk e-learning yang merupakan media pendidikan dan pelatihan bagi para praktisi medis.
 
IDI Cabang Jakarta Timur
CONTACT
Info IDI Cabang Jakarta Timur
Alamat Lengkap
Jl. Condet Raya No.9E, RT.005/003 Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur.
Kontak
Telp./ Fax : 021-87799687
SMS : 0812 8688 1521
WhatsApp : 0812 8688 1521
Facebook : idijaktim
Line : idijaktim
Email :idijaktim@gmail.com | idi.jaktim@yahoo.com
Webs : www.idijaktim.com
Pelayanan
Setiap Hari Senin - Jum`at
Pukul : 08.00 sd. 15.00 WIB
Hari Sabtu TUTUP
K.R.I.P
KRIP (Komite Rekomendasi Izin Praktek) IDI Cabang Jakarta Timur
dilaksanakan Setiap hari RABU
Pukul : 09.00 Wib sd. Selesai
Tempat : Sekretariat IDI Cabang Jakarta Timur Lt.2